Minggu, 23 Maret 2014

Tips Merenovasi Rumah

Anda sudah mulai bosan dengan model rumah lama, atau membutuhkan tambahan ruang untuk anggota keluarga baru. Alangkah baiknya jika anda mulai berpikir untuk merenovasi rumah, apalagi jika ada dana cadangan yang belum terpakai.
Rumah adalah tempat untuk bernaung dan berkumpul dengan keluarga. Sehingga dibutuhkan kenyamanan dan keindahan. Salah satu cara untuk membuat rumah tetap nyaman adalah dengan merenovasi rumah.Untuk merenovasi rumah dibutuhkan perencanaan yang matang agar sesuai dengan ide dan tidak boros.
Berikut tips untuk merenovasi rumah :
1. Waktu
Tentukan waktu yang tepat untuk melaksanakan renovasi. Sebisa mungkin tidak pada waktu musim hujan.  Karena saat musim hujan akan memperlambat proses pembongkaran dan akan merepotkan tukang untuk mengerjakan bagian luar rumah.
2. Konsep
Sebelum memulai renovasi tentukan konsep renovasi secara jelas dan detil. Bagian mana saja yang akan dibongkar atau dibangun. Design apa yang akan digunakan. Bahan material apa yang masih bisa digunakan. Sehingga tukang akan lebih mudah dan terarah dalam  bekerja.
3. Sistem Pembayaran
Ada dua sistem pembayaran yaitu dengan diborongkan atau bayaran harian. Jika konsep sudah jelas akan lebih mudah jika pekerjaan diborongkan , akan lebih efisien dalam waktu dan biaya.
4. Pemilihan Bahan Bangunan
Merenovasi rumah berbeda dengan membangun rumah baru. Akan ada bahan material lama yang masih bisa digunakan. Oleh sebab itu sebelum renovasi mulai dikerjakan harus dipilih material yang masih bagus dan bisa digunakan sehingga tidak perlu membeli. Akan membuat pengeluaran berkurang.
Apabila anda membutuhkan Jasa untuk merenovasi rumah, kami bisa membantu anda mewujudkannya, dengan tukang yang handal dan berpengalaman, serta arsitek untuk perencanaan. Biaya akan disesuaikan dengan budget anda.
HUB : Bambang Purbantono
CP:085292710707

Tidak ada komentar:

Posting Komentar